Header Ads Widget

KISTIAWAN GANTENG

Ticker

6/recent/ticker-posts

TIPS UNTUK MENGHAFAL DAN BERLATIH BAHASA

INI MERUPAKAN BEBERAPA TIPS UNTUK  MENGHAFAL DAN BERLATIH BAHASA
Komitmen

Ketika mempelajari bahasa apapun, komitmen adalah hal terpenting. Buatlah jadual rutin untuk belajar. Coba temukan situs online, yang memungkinkan Anda menerima kiriman e-mail berupa kosakata baru. Cara ini, bagus untuk menambah tabungan kosakata Anda. Biasakan pula mengevaluasi kata-kata yang sudah Anda ketahui.

Buat Catatan

Catat kata-kata asing yang Anda temui saat keluar rumah dan temukan artinya. Kemudian tempel kata-kata tersebut pada jendela, lemari, cermin atau apapun yang biasa Anda lihat untuk menanamkan kata-kata tersebut dalam pikiran.
Aktif

Cari teman yang juga sedang belajar bahasa yang Anda pelajari. Coba saling berkirim e-mail atau ngobrol di situs jejaring sosial, lebih baik lagi jika bisa bertatap muka sehingga bisa melakukan percakapan secara langsung. Jika berjumpa dengan orang asing, jangan ragu untuk mempraktikkan bahasa yang sedang dipelajari. Cara ini disebut paling efektif ketimbang mempelajari lewat buku.
Tonton, Dengar dan Pelajari

Menonton film atau acara di televisi juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempelajari bahasa. Carilah acara-acara televisi dalam bahasa yang sedang Anda pelajari dan tonton sesering mungkin. Anda akan mendengarkan bagaimana kata diucapkan dan bahkan menemukan kosakata yang baru.
Gunakan Penerjemah

Menerjemahkan kalimat akan meningkatkan pemahaman Anda pada struktur dan kalimat serta menambah kosakata. Coba terjemahkan kalimat yang ingin Anda ketahui dan buatlah catatan. Bisa juga membuat kalimat sendiri lalu dicek benar atau salah.

Posting Komentar

0 Komentar